Monday 29 February 2016

dokumentasi pribadi

Sebenarnya dari Foto di Atas sudah jelas apa itu Nglambor dan bagaimana wahana wisatanya. “Nglambor Lestari adalah salah satu pantai yang dikelola oleh salah satu Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pengelola Wisata Wahana Snorkeling. Di sini kita bisa menikmati keindahan bawah laut secara mudah di pinggiran pantai—dengan syarat air laut harus pasang—berenang dengan ikan. Berbagai fasilitas ditawarkan seperti yang tertera di foto di atas.
Lokasi pantai Nglambor berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Jaraknya sekitar 60 km dari kota Yogyakarta.

Pantai Nglambor Dukumentasi Pribadi



Untuk rute jangan tanya ya, saya dan rombongan teman-teman kuliah kemarin saja pake acara nyasar dan saya Cuma ngikut barisan motor yang ada didepan alias “nginthil”. Yang jelas kata kuncinya satu, tanya jalan arah ke pantai Siung, Gunung Kidul. Karena lokasi pantainya tepat sebelum pantai siung kurang lebih sekitar 500 meter dari pantai siung. Nanti dari jalan raya menuju pantai masih masuk sekitar 200 meter. Untuk kendaran roda dua bisa langsung masuk, untuk mobil parkir di parkiran mobil di samping jalan raya.
parkiran mobil di pantai nglambor. ke arah pantai bisa jalan kaki

jalan menuju pantai nglambor sekitar 200 m dari bibir pantai

sebenarnya motor bisa masuk akan tetapi jalan masih di renovasi
sekilas pengumuman tentang pantai Nglambor

Perjalanan dari jogja normalnya bisa ditempuh selama sekitar 2 jam. Karena kita kemaren saling menunggu dan pakai acara nyasar ya menjadi 3 jam perjalanan. Berangkat dari kampus jam setengah 8 pagi sampai sana jam setengah 11 siang. Untungnya masih pasang air laut, alhamdulillah bisa menikmati snorkeling. Dengan hanya 35 ribu rupiah pengunjung dapat menikmati berenang dengan berbagai fasilitas seperti peralatan snorkeling, pemandu dan foto-foto di bawah laut. “Dengan Snorkeling di Nglambor Lestari, Anda telah ikut memberdayakan masyarakat Purwodadi”. 

foto bersama sebelum snorkeling
entah formasi apa
Aksi saya di bawah laut


Di Nglambor Lestari kita asyik mainan di laut sampai puas, karena memang sengaja kita ke sini tidak saat hari liburan jadi lumayan tidak terlalu ramai.
Ini video slidenya
dukumentasi pribadi
Terimakasih ya. Kapan-kapan jalan-jalan lagi

By Adibriza



2 comments:

terimakasih ^_^