Monday 8 February 2016

Pekan ke-5 Liga Blogger Indonesia 2016 Panitian memilih tema "Posting Video di Blog" dengan tema video selfie. Oke saya mencoba membuat video selfie saya dengan kemasan ala saya sendiri. Selfie tak melulu untuk ajang eksis, bernarsis ria bahkan pamer enggel foto/video terbaik. Video Selfie juga bisa dibingkai dengan selfie ajakan kepada hal yang positif. Nah di sini saya mencoba mengajak kalian semua lewat video ini untuk memanfaatkan barang bekas (botol minuman) untuk berkebun di lahan yang sempit. Semoga bermanfaat. let's check it out..!
video di atas merupakan hasil usaha saya dalam mengelola sampah botol air mineral yang ada di tempat saya tinggal. kemudian saya buat semacam pot ditanami sayuran (Selada, Sawi dan Bayam Merah) dengan media tanamnya sekam, kerikil dan air nutrisi (istilahnya dalam tanaman hidroponik nutrisi A dan B) dan jadilah seperti yang ada di video. 

54 comments:

  1. suara kaka sama suara background itu kalah kencengan suara latarnya... coba dikasi disitu ada apa aja di video? ligat videonya ga kuat saya. maaf.
    @guru5seni8
    http://hatidanpiliranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sarannya. Ini juga lagi belajar edit video. Pake aplikasi seadanya yg ada di laptop :)

      Delete
  2. Ihiyyyy Bondannnnnn
    hihi

    Kenceng banget masnyaaa ih backsoundnya, tapi itu nanemnya di lantai dua yah?
    duh aku juga mau bikin postingan temaaa...aarghhhh


    @onlykharisma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeditnya masih sederhana banget soalnya pake picassa. Jadi ga bisa dipelanin backsoundnya. Masih belajar Heuheu. Suatu saat kalo udah bisa edit via adobe premiere nyoba bikin yg lebih bagus hehe

      Iya di lantai 2

      Delete
  3. bener kata mba Tyas, suaranya kesalip sama backsound. idenya menarik, berkebun menggunakan botol bekas. by the way nama tanamannya apa ya? :)

    @gemaulani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sarannya
      Nama Tanamannya ada Selada, Sawi, Kangkung sama Bayam Merah.

      Delete
  4. Oh ini tah kang Adib, iya atuh suara musiknya kurang kenceng :D
    Saya juga dulu pernah diajarin hidroponik, saat SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh baru tau, dipostingan sebelumnya kan ada foto saya sama ibu kabid pemasaran pariwisata kabupaten Nganjuk hihi, Masih belajar ngedit vedeo kak hehe.

      Delete
    2. nti klo sdh mahir ngedit pidio, aku order ajarin yaaaa?

      Delete
    3. hehe aku masih belajar dikit-dikit kok mbak. :D

      Delete
  5. Keren ya. Memanfaatkan barang sekitar.

    ReplyDelete
  6. Keren euy, dan harus dicoba...


    @witri_nduz

    ReplyDelete
  7. Seru ya berkebun itu. Saya juga suka nanam2 di halaman rumah.

    @amma_chemist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak jadi bisa menghargai jasa para petani, betapa susahnya membesarkan sayuran yg seringkali nyampai kita terjual dengan harga murah.

      Delete
  8. Wah wah wah, asyik nih. Banyak juga ya, tanamannya. Pakai bekas botol minuman lagi. Keren. Itu tanaman apa saja, ya?
    Oh iya, suaramu kurang terdengar, mas. Tertutup sama musiknya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sawi, selada, kangkung sama bayam merah

      Hehehe masih Belajaran ngedit hehe

      Delete
    2. emmm sayuran semua. enak nih, makan sayur segar langsung dong. asyik asyik.
      haha.. oke deh, nice :)

      Delete
    3. Tujuannya gitu buar bisa dikonsumsi 😄

      Delete
  9. bagus, kreatif, dan positif. Editnya pakai program apa ya? Saya kurang paham soal editing video. @ge1212y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pake picassa Hehehe
      Kalo yg pro biasanya pake adobe primiere

      Delete
  10. Alternatif berkebun yah.Rumah dah ga ada lahan buat menanam nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya di jogja tinggal di pemukiman padat, saping, belakang rumah, nyari tanah buat media tanam aja susah

      Delete
  11. haduh kalo rumah sendiri saya sudah berkebun walaupun lahannya seminimalis mungkin, ini ngekos nanti kenak marah ibu kos hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah aku ga kena marah. Soalnya suasana nya bikin mata tenang, awalnya gersang jadi ada hijau hijauannya hehe

      Delete
    2. kalo malem berebut oksigenlah tuh ahahahaha

      Delete
    3. Ditaruh di luar, jgn dalam kamar Hahaha

      Delete
  12. Background suaranya kerewwwn. Hehehe..

    Btw, sekarang berkebun memang nggak harus pakai lahan luas, ya. Jadi ingat kemarin lihat hasil pekerjaan rumah anak saya soal hidroponik. Hasilnya memuaskan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih

      Betul mbak, banyak yg antusias dg pola tanam hidroponik.

      Delete
  13. Video yang ku buat malah lebih amatir, pokok di rekam dan di aplut deh. Hahahah

    @ririekayan

    ReplyDelete
  14. Wih keren mas.. Pengen nyoba di rumah ngumpulin botol aqua sama nyari sekam dulu ya... Hehe

    ReplyDelete
  15. Biar buat liga blogger :D menarik dan bermanfaat juga :D keren nih kamu mas :D

    ReplyDelete
  16. Keren nih video, ga cuma narsis tapi ada pesan ttg tanaman

    @f_nugroho

    ReplyDelete
  17. Maas ajarin cara edit video, doong.. klo di laptop pke aplikasi apa?
    Tanaman hidroponiknya udah besar-besar, bentar lagi panen, nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake laptop.. bisa pake Picassa.kalo RAMnya gede bisa pake adobe premiere mbak.

      hehe iya mau panen, lagian juga dikonsumsi sendiri kok :)

      Delete
    2. Kalau di laptop, biasanya ada Windows Movie Maker.
      kalau saran sih mending pake Sony Vegas Pro , opsi editingnya lebih banyak dan ga begitu susah buat di pelajarin

      Delete
    3. Sip makasih mas. Nanti saya nyari aplikasinya

      Delete
  18. weleegg sampe ada di genteng juga :-)

    iyaa mas , backsoundnya lebih kenceng, jadi suara si masnya ndak kedenger uy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas sarannya . Nanti kalo buat lagi InsyaAllah dibuat yg lebih baik.

      Delete
  19. Aku pengen banget bisa berkebun kaya gitu...bikin video lagi ah mas..

    @Wawa_eN

    ReplyDelete

terimakasih ^_^