Monday 22 February 2016

Berawal dari hoby masak, saya coba mengeksplorasi makanan yang biasanya gurih menjadi yang manis yakni lumpia. Saya suka makan lumpia dan beberapa kali mencoba membuatnya mulai isi telor, sayuran, sampai daging ayam. Nah kali ini saya mencoba membuat lumpia dengan rasa yang manis dengan bahan dasar UBI UNGU
ubi ungu. doc. pribadi
Ubi ungu ini saya coba untuk isian dari lumpia manis ini. Bahan isiannya antara lain
a. Ubi Ungu dikukus/direbus
b. Susu 
c. Gula pasir
d. Kismis
e. margarin
f. garam
g. kulit lumpia
h. putih telor

caranya :
Caranya hampir sama dengan cara buat lumpia. Hanya bedanya pada isiannya.
Cara buat isiannya yakni  ubi dikukus, sampai empuk terus dihaluskan. Kemudian dicampur dengan susu, kismis, margarin, gula dan sedikit garam.  Kalau takarannya saya kebiasa sesuai selera sih. Hehe
Lanjut digoreng sampai kering, ditiriskan.
Tara. .. Jadi


Ditulis di kantin kampus.
Yogyakarta 22 Februari 2016
Adibriza 

4 comments:

terimakasih ^_^