Monday 18 April 2016

Yogyakarta merupakan kota ke 6 yang ditunjuk sebagai tempat terselenggaranya Seminar & Workshop Excite Indonesia Roadblog 10 cities yang diselenggarakan oleh Excite Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Sky Lounge Hotel Neo Maliobor, kemarin Sabtu, 16 April 2016, mulai jam 08.00-16.00 meskipun molornya sampai menjelang magrib karena keasyikan pembahasan seminar yang begitu seru. 

Acara diisi berbagai narasumber yang keren, baik dari sponsor maupun dari mastah blogger. Yang paling berkesan di benak saya adalah apa yang disampaikan dari Bang Atung dari Lembaga Sensor Film Indonesia yang menyuarakan tentang swa sensor mandiri

dari Lembaga Sensor Film Indonesia
Swa Sensor mandiri merupakan tindakan pentingnya kesadaran diri kita untuk sadar diri dan dapat menyaring film-film yang kita tonton. Berangkat dari diri sendirilah yang menentukan mana film yang baik untuk kita dan mana yang tidak.

Selanjutnya yang menarik adalah tentang tips SEO dan viral content dalam menulis blog yang disampaikan bang Toro (Sutoro bukan Suroto) dan Mbak Carra (Carolina Ratri) dan dimoderatori oleh empu-nya Emak-Emak Blogger Mbak Indah Julianti. 

dari kiri Mbak Indah, Sutoro dan Mbak Carra. dokumentasi pribadi

Banyak tips yang disampaikan oleh kedua pemateri ini. Misalkan dari bang Toro tentang SEO yang menjelaskan tentang Tips SEO on page maupun off page. Begitu juga dari mbak Carra tentang viral content. Ia menjawab bagaimana sih agar postingan kita bisa menjadi viral alias nyebar luas. Kesamaan point dari SEO dan viral salah satunya adalah judul yang menarik, infografis, enak dibaca dan share di media sosial. 

Sutoro menjelaskan tentang SEO. dokumentasi Pribadi
materi tentang viral content yang disampaikan oleh mbak Carra. Dokumentasi Pribadi

Tidak bakal menyesal deh ikutan acara seperti ini. Selain ilmu baru yang didapat, kita juga dapat teman dan pengalaman baru dan masih banyak lainnya. Apalagi juga banyak hadiah yang dibagikan di acara ini.

oleh-oleh dari acara seminar ROADBLOG10CITIES di Jogja
Semoga bisa konsisten ikut acara-acara perbloggeran seperti ini.

Adibriza

6 comments:

  1. Senangnya bisa hadir dalam acara keren di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe lebih seneng kalo acaranya di jerman dan saya ikut mbak El :D

      Delete
  2. wah keren nih kak acaranya, jadi nambah ilmu dan pengalaman

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah berkenan hadir, mba :)

    ReplyDelete
  4. Wah seru nih workshop, klo ada infoin lg dong

    ReplyDelete

terimakasih ^_^