Monday 11 January 2016



Pasti kelian sudah tak asing lagi dengan istilah Kelas Inspirasi kan? Nah tahun ini Kelas Inspirasi di Kabupaten Nganjuk akan mengadakan Hari Inspirasi yang ke 3 yang akan dilaksanakan nanti pada bulan September 2016. Tentunya perlu persiapan panjang untuk acara tersebut. Step demi step tahapan harus dilakukan. Nah kali ini Kelas Inspirasi Nganjuk melakukan langkah awal untuk jalannya puncak acara September nanti, yakni  Rekrutmen Relawan Panitia, setelah itu baru rekrutmen relawan Pengajar, Fotografer dan Videografer. Karena Kelas Inspirasi sifatnya sukarela maka dari itu segala komponen yang berada di Kelas Inspirasi juga bersifat sukarela. Maka dari itu mereka disebut relawan.
Pendaftaran Relawan Panitia Kelas Inspirasi Nganjuk sudah dibuka dari awal Desember 2015 sampai Akhir Januari. Bagi kalian yang di Nganjuk yang tertarik untuk mendaftar silahkan saja mendaftar.
Caranya langsung saja buka website : Kelas Inspirasi Nganjuk www.kelasinspirasinganjuk.org



Oh iya bulan ini Kelas Inspirasi Nganjuk akan mengadakan penanaman pohon di beberapa Sekolah Dasar (sekitar 17 Sekolah Dasar) di Kecamatan Jatikalen dalam rangka  Gerakan Tanam Sejuta Pohon pada tanggal 16 Januari 2016. Data sementara mengenai bibit pohon yang positif diperoleh sebanyak 75 Bibit dari  Perhutani KPH Nganjuk—yang  terdiri dari Jati, Mahoni, Jambu Air dan Jabon—dan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk sebanyak 425 bibit yang terdiri dari Glondongan, Tanjung, Bungur, Sirsat, Jambu biji, Mahoni, Sawo dan lain-lain.



Dokumentasi  penerimaan bibit dari dinas terkait yang diterima oleh salah satu Relawan Inspirator KI Nganjuk yang kini turut membantu para relawan panitia. Pak Slamet, Seorang Pemadam Kebakaran yang gigih, ulet dan penuh semangat.



Berikut ceritaku tentang serunya join menjadi relawan Kelas Inspirasi:

Jelajah Siang (Ds. Losari Kec. Gondang Kab. Nganjuk)
Welcome Party Panitia kelas inspirasi Nganjuk 2015
Survey Kelas Ispirasi Nganjuk 2 (Kec. Ngluyu)
Berwisata Duren di Desa Duren, Sawahan Nganjuk
Menikmati Walang Goreng (Kuliner di Ngluyu Nganjuk)
kelas inspirasi Nganjuk 2
Berbagi Inspirasi di SDN Sambikerep 2 Rejoso Nganjuk
Mbolang ke Semarang dan Kendal

14 comments:

  1. Wah, masih lama kalau september 2016. Tapi persiapannya panjang sih ya, semoga sukses. Tanaman yang akan ditanam juga bermanfaat. Ada buah, bisa dimakan. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya persiapannya butuh waktu panjang, karena relawannya tidak semua domisili di nganjuk, terurama yang merantau dalam rangka belajar atau kerja. amin,,, Semoga lancar

      Delete
  2. jujur...saya malah baru tahu dengan kelas inspirasi ini mas..hhehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gpp kang, cobi dipelajari dan dibaca ttg KI nanti jadi tau,, :P

      Delete
  3. Eh, saya di Kertosono nih...
    Pinginnya sih ikut mengajar juga di Kelas Inspirasi...
    caranya gimana ya?
    Bisa email saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pendaftaran relawan pengajar/inspirator nanti ada kabar lebih lanjut, ini masih tahap mencari relawan panitia KI Nganjuk, barulah nanti panitia KI 2016 terbentuk, barulah kita menjaring para relawan ispirator. info lebih lanjut bisa dilihat di IG /Twitter: @KI_Nganjuk , Facebook: Kelas Inspirasi Nganjuk dan website : http://kelasinspirasinganjuk.org

      semangat

      Delete
  4. Semoga Kelas Inspirasi di Nganjuk berjalan lancar dan sukses ya mas,, :)

    ReplyDelete
  5. di medan, beberapa kali pertemuan sering ketemu dengan kelas inspirasi Medan, semoga ada event akbar yang menyatukan seluruh komunitas yaa

    ReplyDelete
  6. Hehehe karena sifatnya gerakan, dan sukarela menyatukan dalam satu event itu. ..
    Amin aja dah semoga ada suatu saat

    ReplyDelete
  7. nunggu yang di Kabupaten Tangerang :D

    ReplyDelete

terimakasih ^_^