Wednesday 30 December 2015

Wah lama rasanya tak menulis di blog pribadi ini. Mungkin karena terlalu banyak kesibukan --mendadak menjadi sok sibuk -- kuliah, lebih tepatnya mungkin tugas-tugasnya ya haha, jadi mahasiswa lagi rek -_- . Sehingga pada baru sempet meluangkan waktu untuk berkunjung di sini. 

September - akhir Desember vakum, lumayan juga kangennya. Kangen teman-teman yang berkunjung di blog ini, para blogger kaya mas Ndop , Mbak Ely  & temen-temen LBI 2015 Bagaimana kabar kalian? Sudah siap untuk memeriahnya euforia kemeriahan LBI 2016 kan? Januari mulai lho, saya insyaAllah siap.  By the way apa sih itu LBI? LBI singkatan dari Liga Blogger Indonesia, 
"Liga Blogger Indonesia adalah kompetisi yang diperuntukkan buat blogger-blogger Indonesia. Dengan tujuan untuk memberi apresiasi atau reward kepada rekan-rekan blogger sehingga harapannya agar rekan-rekan blogger dapat terangsang untuk selalu mengupdate blognya, serta bisa berfikir secara cepat, tepat, dan kreatif.
Konsepnya dari LBI sendiri seperti kompetisi liga di sepak bola yang menggunakan sistem poin dan klasemen. untuk lebih jelaskan kunjungi sumbernya yang sudah saya cetak biru di atas.

Selama ini kemana Mas Adib? Kok jarang update blog? 
Sejak September sampai Desember saya sibuk kulian nda. Maklum saya maba, mahasiswa baru, baru semester I dan mau menginjak semester dua. Meski rada vakum dalam dunia blogger selama ini --hampir 4 bulan -- , saya usahakan untuk tetep menulis kok, dalam konteks ini menulis tugas-tugas kuliah yang bejibun haha.

 Teman-temanku semua, jangan takut untuk menulis dan jangan malu, beranikan diri untuk memulai, kebanyakan orang masalahnya adalah "malas untuk memulai" itu loh. Saya ingat di kata pengantar pada sebuah buku yang ditulis dosen saya - Dr. Fakhruddin Faiz - ia mengatakan:
" Ada peribahasa yang menyatakan : kalau seorang penulis buku adalah seseorang yang perfeksionis, maka ia tidak akan pernah menyelesaikan karyanya; karena bagitu ia menyelesaikan sebuah naskah, seketika itu juga ia akan menyadari dan menemukan betapa banyak kekurangan yang ada sehingga ia harus diperbaiki dan ia tulis ulang. Dan ketika perbaikan telah selesai, maka kekurangan lain akan segera ditemukan lagi, dan demikian seterusnya hingga naskah tersebut tidak akan pernah terbit."
Saya ingat kata-kata tersebut, untuk memotivasi saya dalam menulis, paling tidak untuk memberanikan diri dan memulai untuk menulis. Meskipun tulisan saya masih banyak kesalahan dan keterbatasan. paling tidak sudah berani untuk melangkah.

 Terimakasih, WELCOME 2016
 Semoga bermanfaat

 
@adibriza








  




Daftar Peserta LBI 2016 yang dirilis panitia LBI 2016

SALAM KENAL SEMUANYA YA...


 

28 comments:

  1. Wah, sama-sama maba. Btw Januari ini saya UAS #yha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sama aku juga Januari UAS :D @-) @-) @-)

      Delete
  2. Semangat... Kayaknya kita semua 'sibuk' ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisafokus kedua-duanya sih :-d

      Delete
    2. wkwkwk sepertinya banyak 'sibuk'nya ya mas liu,,, :D

      Delete
  3. Halu mas Adieb. Kabar lumayan. Gimana kabarmu? Selamat ya jadi mahasiswa baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak tya,, alhamdulillah baik bu guru,, :) makasih LBI taun kemaren jadi mahasiswa smt tua, sekarang mahasiswa baru mbak :)) berasa lebih muda :D

      Delete
  4. Salam kenal lagiiii...
    meet me again di ajang LBI 2016 ya?
    Artinya kita ketemu di LBI yg ke berapa neh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mbak ririe aku gtw ke 2 atau 3, kalo aku ke 2 mbak hehehe

      Delete
  5. Semangat dan terus berkarya. Salam kenal.

    ReplyDelete

terimakasih ^_^